Tampil Perkasa di Camp Nou, Barcelona Libas Liverpool 3-0

By Abdi Satria


nusakini.com-Barcelona-Tampil perkasa di Camp Nou, Barcelona melibas Liverpool 3-0 pada  leg pertama semifinal Liga Champions. Kamis (2/5) dini hari WIB.  

Pada pertandingan tadi, Barcelona sudah menekan sang tamu sejak menit awal. Barcelona mendapat peluang pada menit ketiga, umpan dari Ivan Rakitic kepada Arturo Vidal masih bisa diblok oleh Joel Matip, bek Liverpool. 

Liverpool memiliki peluang pada menit kelima. Sayangnya Sadio Mane yang sudah berada di kotak penalti Barcelona terjatuh, namun wasit tidak menganggap itu pelanggaran.  

Barcelona berhasil unggul ketika pertandingan memasuki menit 26.  Sontekan dari Luis Suarez yang memanfaatkan umpan dari Jodri Alba, yang kemudian membobol gawang Alisson Becker, penjaga gawang Liverpool.  

Tertinggal satu gol membuat Liverpool bermain lebih menekan. Menit 35, Liverpool mendapatkan peluang melalui Sadio Mane. Namun bola sontekan dari Mane masih melambung. 

Usai turun minum, Liverpool terus menekan pertahanan dari Barcelona. Menit 59, James Milner memiliki peluang, namun Marc-Andre ter Stegen kiper Barcelona masih mampu menangkapnya.

Barcelona menggandakan keunggulan melalui Lionel Messi pada menit 75. Messi mendapatkan bola liar hasil tendangan keras dari Luis Suarez, dan kemudian bola masuk ke gawang Liverpool. 

Messi kembali mencetak gol pada menit 82. Kali ini tendangan bebas dari Messi tidak dapat diantisipasi oleh kiper Liverpool, Alisson Becker. (v/ab)